Thursday, October 16, 2014

FIQIH SIYASAH

Judul           : FIQIH SIYASAH Pengantar Ilmu Politik Islam
Tahun          : 2008
Pengarang   : Drs.Beni Ahmad Saebani, M.Si
Penerbit       : Pustaka Setia
Sinopsis      :
Dulu politik dikesani sebagai strategi menjauhakn orang denganberbagai upaya dan paradigma menghalalkan segala cara, bahwa Soekarno pernah berkata "pollitik itu kotor". Tentu saja pernyataan itu didasarkan sebab-sebab tertentu, yang secara mutlak berlaku untuk hal-hal tertentu pula, padahal dengan politiklah negara berkembang dan masyarakat semakin menyadari hak-haknya sebagai warga negara.
Tujuan siyasah syar'iyah adalah menggapai kemaslahatan umat, sedangkan rujukan utama kemaslahatan adalah lima tujuan syariat islam. Dengan demikian, siyasah syar'iyah bertujuan memelihara agama, akal, jiwa, keturunan dan harta kekayaan. Jika yang terjadi sebaliknya maka politik ituakan menghancurkan nilai-nilai dan sendi Agama, merusak tatanan kehidupan manusia, menghancurkan dan menghinakan jiwa manusia itu sendiri. Maka disinilah letak pentingnya siyasah syar'iyah sebagai bentuk pengendalian dan pengawasan terhadap perjalanan politik.
Prinsip-prinsip yang menjadi tolak ukur siyasah syar'iyah adalah:
1. Prinsip Tauhillah 
2. Prinsip Al'musawah 
3. Prinsip Keadilan 
4. Prinsip Kemerdekaan 
5. Prinsip Musyawarah 
Maka untuk memperdalam pemahaman mengenai prinsip siyasah syar'iyah dianjurkan para pembaca memiliki buku Fiqh Siyasah untuk memperluas wawasan ppolitik Islam karena setiapbagian dari buku ini merupakan kunci kemuliaan dalam berpolitik baik lingkungan keluarga, bermasyarakat serta untuk Bangsa dan Negara.

Harga        : Rp 12.000,-
Cp : 085785712114

No comments:

Post a Comment